5 Makeup Andalan untuk Tampil Cantik Tanpa Menor

makeup natural
Ilustrasi Foto: Pixabay

Makeup tentu tidak lepas dari keseharian kita sebagai wanita karier. Kamu tentu tahu bahwa menggunakan makeup berlebihan selain membuat wajah kita tak sedap dipandang, juga bisa berdampak buruk pada wajah. Meski begitu, makeup ternyata juga memiliki manfaat bagi kulit wajah kita.

Selain berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, makeup yang kita pulaskan pada wajah juga bisa membantu menegaskan kecantikan alami kita, menutupi kelelahan (terutama pada area mata), dan sering kali membantu kita untuk tampil lebih percaya diri.

Bukan itu saja. Tanpa kita sadari, makeup juga dapat membantu kita menjaga penampilan di tempat kerja. Misalnya, penggunaan concealer untuk menutupi bekas jerawat atau korektor untuk meredam warna gelap di lingkaran bawah mata yang lelah. Tentunya pemilihan jenis dan warna makeup yang tepat turut mempengaruhi bagus atau tidaknya penampilan kita.

Karena saat ini makeup sudah menjadi kebutuhan para wanita karier untuk tampil cantik ke kantor, maka kita pun perlu pintar dalam memilih makeup yang tepat. Tidak perlu tampil menor dengan makeup tebal. Pulasan makeup tipis dan natural juga bisa membuat wajah kita tampil segar dan cantik, tanpa terlihat berlebihan.

Berikut ini lima jenis makeup yang bisa menunjang penampilanmu dan jadi senjata andalan untuk tampil cantik natural tanpa menor:

1. Beauty Balm Cream

Beauty Balm Cream—atau sering disingkat BB Cream—merupakan salah satu produk pengganti foundation. Produk kecantikan yang satu ini berbentuk krim dan digunakan untuk membantu menyempurnakan warna kulit wajah, menyamarkan noda pada wajah, serta melembabkan dan melembutkan kulit.

BB Cream memiliki fungsi yang hampir sama seperti alas bedak atau foundation, tapi hadir dalam bentuk yang lebih ringan dan menghasilkan riasan yang tampak natural. Meski begitu, perlu diingat bahwa pemakaian BB Cream harus disesuaikan dengan warna kulitmu. Pemilihan warna yang salah bisa membuat kulit wajahmu terlihat belang, berbeda dengan kulit leher atau kulit tanganmu.

2. Blush on warna peach atau rose pink

Tahukah kamu, Ladies? Blush on tak hanya bisa memberikan rona segar pada pipimu, tapi juga bisa membentuk tulang pipi atau membuat bentuk wajahmu tampak tirus dan proporsional. Selain itu, pemilihan warna blush on yang sesuai juga bisa membuatmu tampak lebih muda.

Jika kamu memiliki kulit wajah yang pucat atau tampak kusam, kamu bisa mencoba memoleskan blush on berwarna peach atau rose pink. Warna cerah dan lembut dapat membuat rona wajahmu tampak alami tanpa terlihat berlebihan. Warna-warna natural itu juga mampu memberi efek segar alami tanpa makeup pada wajahmu.

3. Eyeliner warna cokelat

Bagi banyak perempuan, penggunaan eyeliner bisa memberikan efek magic terhadap riasan. Pemakaian eyeliner bisa membuat mata terlihat lebih hidup, mempertegas garis mata, dan membuat wajah tampak lebih segar.

Saat ini, banyak jenis eyeliner yang beredar di pasaran. Kamu bisa memiliki eyeliner pensil untuk mendapatkan tampilan natural pada matamu. Selain itu, eyeliner pensil juga paling mudah digunakan dibandingkan jenis eyeliner lainnya. Pilihlah eyeliner berwarna cokelat untuk mendapatkan kesan fresh namun tidak begitu mencolok untuk matamu.

4. Eyeshadow dengan warna ringan atau matte

Ladies, eyeshadow bisa membantu menerangkan warna kelopak matamu agar tampak lebih bersinar. Untuk menghasilkan tampilan yang natural, pilihlah warna eyeshadow yang ringan dan bertekstur matte yang senada dengan warna kulit, seperti warna cokelat, pink muda, atau peach.

5. Lipstick warna nude

Lipstick biasanya menjadi riasan terakhir yang menyempurnakan penampilan kita, perempuan. Selain bisa mempercantik tampilan wajah dan membantu meningkatkan rasa percaya diri, lipstick juga bisa melembabkan bibir dan membuat wajah tak tampak pucat.

Pilihan warna lipstick juga menjadi hal penting yang dapat mempengaruhi penampilan. Saat ini, Warna merah bisa membuat pemakainya tampak dan merasa seksi, misalnya. Meski begitu, warna tersebut belum tentu cocok untuk semua suasana.

Nah, warna yang banyak digandrungi kaum wanita modern adalah warna nude. Warna nude adalah warna natural yang senada dengan warna bibir seseorang.  Pemakaian lipstick berwarna nude membuat riasan tampak natural, tanpa menor sedikit pun. Meski begitu, berhati-hatilah dalam memilih warna nude untuk lipstick-mu. Pilihlah warna nude yang sesuai dengan kulit wajah dan bibirmu. Jika kamu salah memilih warna, alih-alih terlihat fresh, kamu malah terlihat pucat.

 

Nah Ladies, sekarang tak ada lagi alasan malas menggunakan makeup ke kantor karena takut terlihat menor! Dengan lima jenis makeup andalan di atas tips, kamu bisa tampil lebih fresh dan menawan! 🙂

About Angela Jessica

Saat ini Angie terdaftar sebagai mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum di salah satu universitas swasta ternama di Indonesia. Ia memiliki semangat tinggi untuk belajar dan minat dalam creative writing. Di sela kuliah, Angie mengisi waktunya dengan menjalani internship di perusahaan/lembaga yang memiliki latar belakang sesuai dengan minat dan pendidikannya. Artikel-artikelnya di Chic Managers ia tulis berdasarkan pengamatan dan pengalamannya menjalani internship di berbagai tempat.

View all posts by Angela Jessica →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *